Kamis, 28 Agustus 2008

"Perempuan Keumala" Telah Lahir...

Hari Rabu, 27 Agustus 2008, pukul 16.00 Wib acara peluncuran novel Perempuan Keumala dibuka oleh Agus PMTOH di toko buku Gramedia matraman, Jakarta. Acara yang kental dengan nuansa aceh ini dihadiri oleh berbagai kalangan, baik akademisi, pelajar, militer, politisi, seniman, juga beberapa penulis dari aceh dan jakarta.


Fikar W. Eda menyulap suasana peluncuran novel yang ditulis oleh Endang Moerdopo ini menjadi begitu dramatik saat ia membaca bab 8 dari novel tentang singa samudera dari Nanggroe ini; Keumalahayati. Fikar dengan lihai mampu menghidupkan sosok Laksamana Perempuan pertama di dunia itu sebagai seorang perempuan Aceh yang perkasa, lembut dan cerdas sebagaimana yang ditulis oleh Ibeth (nama panggilan Endang Moerdopo). Bahkan terlihat sang penulis dan beberapa pengunjung menitikkan air mata keharuan saat menyimak Fikar W. Eda membaca baris demi baris cuplikan novel ini.


Tidak lupa disana juga tersaji timphan dan kopi aceh yang menyempurnakan proses kelahiran "Perempuan Keumala"....


Acara yang sangat menumental bagi Endang Moerdopo sebagai seorang pendatang baru dalam dunia kepenulisan Indonesia ini takkan terealisasi tanpa bantuan dan kerja keras dari mas Bambang, mas Adi, Taruli dan pasukan inong baleenya, Edo and the gank, Heri, mbak Diana, pihak toko buku Gramedia, pasukan Grasindo dan tentu saja Mas Prasetyo sang mediator yang mempertemukan penulis dengan penerbit.

1 komentar:

Anonimmengatakan...

Selamat dan Sukses!!!!

Inong, banda aceh

Video Klip Perempuan Keumala

Pesan Anda

Silahkan kirim pesan anda disini dengan identitas dan email yang benar. Terimakasih.

Nama
Email
Judul
Pesan
Image Verification
Please enter the text from the image
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Suara Pembaca

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Perempuan Keumala, Silahkan Isi Pesan Anda pada box Hubungi Kami atau Buku Tamu dan pada box Komunitas

musik aceh

 
© template modification by Perempuan Keumala